TELPON LAYAR MERAH ???

Artikel ni buat seseorang yang penasaran dengan isu nomor telpon layar merah….

Jangan langsung percaya ya dengan hal-hal yang kurang logis seperti itu. Secara tegas saya langsung mengungkapkan ketidak setujuan saya dengan isu telpon/ sms layar merah yang dikait-kaitkan dengan pembunuhan jarak jauh itu. Why ???

Inilah point-point yang ingin saya utarakan untuk menyangkal hal itu berdasarkan sumber-sumber terpercaya.

1. Pada saat menerima/mengirim SMS/telepon, handphone tidak memancarkan radiasi infra merah. Kalupun iya, itupun hanya dalam skala yang sangat kecil dan tidak membahayakan bagi tubuh manusia. Berdasarkan artikel mengenai Cellular Frequencies (Wikipedia), frekuensi handphone adalah pada band 800 Mhz, 1800 Mhz, atau 1900 Mhz, sedangkan gelombang infra merah memiliki frekuensi 300 Ghz – 400 Thz. Ini jelas berbeda jauh. Inframerah justru mampunyai manfaat. Infra merah yang dipancarkan peralatan elektronik (mouse, remote TV) yang telah memenuhi standar kesehatan (FCC) tidaklah berbahaya. Banyak sumber infra merah lain dalam intensitas yang besar, misalnya matahari, lilin yang menyala, tidak berbahaya bagi tubuh, malah menyehatkan. Bahkan sekarang ada sauna dengan infra-merah

2. Ada handphone yang tidak ada fasilitas komunikasi infra merahnya, sehingga tidak mampu memancarkan inframerah.

3. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, infra merah tidak aktif saat mengirim atau menerima SMS/telepon dan baru aktif saat ada komunikasi dengan handphone lain atau komputer.

4. Handphone yang memiliki fasilitas komunikasi infra merah, dan dipasarkan di Indonesia, telah memenuhi standar besarnya batas maksimal radiasi yang diperbolehkan dan aman bagi manusia.

Berdasar siaran radio, setelah diselidiki ternyata isu-isu tersebut sebenarnya hanya bermula dari keisengan seorang anak SMA di Bengkulu yang mengirim SMS untuk mengusili temannya. Nah, bermula dari satu orang, akhirnya sms tersebut menyebar ke lebih banyak orang dan menimbulkan berita-berita yang seperti sekarang ini kita dengar. Tapi entah ini benar atau tidak, wallahu a’lam……..

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • [ It’s Me, AENI ]

    Meski hanya sebuah blog yang sederhana, namun dengan niat berbagi dan bertukar informasi tentang dunia Islam, Travelling dan Kriptografi, semoga bisa bermanfaat....

  • Blog Stats

    • 144,162 hits