Cinta…

Sering kita salah mengartikan cinta. Kata yang dengan mudah terucap dan tertulis di setiap kalimat. Namun tak pernah kita resapi arti yang sebenarnya. Terlalu banyak kita mengucapkan ‘cinta’ pada manusia, atau bahkan pada harta, tahta, dunia…tapi kita sendiri tidak tahu hakikat sejatinya. Salah bagi kita mengatakan ‘pacaran Islami’, padahal sebenarnya di dalam Islam tak ada sama sekali istilah yang menganjurkan seperti itu. Pernahkah suatu saat kita berpikir, ‘seberapa cintakah aku padaMu ya ALLAH…’, atau ‘apakah aku telah membuatMu cemburu ya ALLAH…?’. Kita sudah terlena dengan warna-warni hidup ini. Kita lupa bahwa semua kasih sayang dan cinta yang kita dapatkan adalah hanya dariNya Yang Rahman dan Yang Rahim.
Selama ini kita salah,…
Masihkah ada yang mengatakan bahwa cinta sejati telah ia dapatkan hanya dengan mencintai makhluknya, namun justru hal itu menjauhkannya dari cinta-Nya? Ya hayyu yaa qayyum…betapa ruginya kami ini jika kami jauh dariMu, jauh dari kasih sayangMu yang tiada tara.

Di saat semua menjauh, hanya Engkaulah yang tak pernah berpaling. Di saat semuanya mengecewakan, hanya Engkaulah yang memberikan kedamaian dan ketentraman. Di saat semua beban semakin bertambah berat, hanya Engkaulah satu-satunya tempat ku bersandar..


Inilah surat untuk seorang sahabatku yang saat ini sedang berusaha untuk mengorbankan sesuatu yang sangat ia inginkan demi kecintaan padaNya. Semoga ia senantiasa teranugerahi cinta dan kasih sayangNya.

“Ya Allah, ajari ku bersyukur atas semua nikmatMu yang Engkau berikan padaKu, ajari aku untuk memahami semua cinta dan rindu yang Engkau anugerahkan kepadaku agar supaya aku bisa bersujud di sepertiga malamMu. Ajari aku menangis karenaMu, karena rindu pada sentuhan iman yang tersisa untuk tersimpan di dalam hatiku. Ya Allah, ajariku untuk selalu menyebut AsmaMu agar terbiasa diriku dengan kalimah-kalimahMu. Ajari aku untuk mampu memandang dunia ini dengan taqwa, supaya mampu aku menjauh dari segala makna cinta yang semu.

Ya Allah, aku ingin melepasnya dari hatiku, supaya tetap utuh cintaku untukMu. Supaya tak terbagi..
Ya Allah, jauhkan aku darinya jika itu yang terbaik untukku. Aku yakin suatu saat nanti Engkau akan pilih dan berikan yang terbaik untukKu, yang mampu menuntunku pada cinta dan kasih sayangMu.
Ya Allah, biarkan aku menghapus sakit di hati ini, karena menahan rasa yang Engkau belum ridhoi. Cinta yang belum waktunya tumbuh di hati makhluk sepertiku. Berikan aku mendapatkan keyakinanku untuk mengorbankan sesautu yang sangat aku cintai demi meraih cintaMu ya Allah…

Yaa arhamarraahimiin…
Ya Allah, bagaimana caraku untuk bisa mencintaiMu seutuhnya..???
Ya Allah, jauhkanlah hamba dari mencintai makhlukMu yang melebihi cintaku padaMu..
Jauhkan hamba dari merindukan makhlukMu melebihi rindu hamba padaMu…”



Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • [ It’s Me, AENI ]

    Meski hanya sebuah blog yang sederhana, namun dengan niat berbagi dan bertukar informasi tentang dunia Islam, Travelling dan Kriptografi, semoga bisa bermanfaat....

  • Blog Stats

    • 144,162 hits