Seperti Apakah Neraka Itu?

Neraka adalah tempat segala macam penderitaan, siksaan dan hukuman yang kekal bagi orang-orang yang tidak beriman. Mengenai hal ini, Al-Qur’an menerangkan:

Sesungguhnya neraka itu tempat yang selalu menanti – tempat kembali bagi orang-orang yang melampaui batas, mereka tinggal di dalamnya berabad-abad lamanya, mereka tidak merasakan kesejukan ataupun mendapat minuman, selain air yang mendidih dan nanah – sebagai pembalasan yang setimpal. (Surat An-Naba’: 21-26)

Apa yang diceritakan Al Quran tentang Neraka?

Ayat-ayat Al-Qur’an menyebutkan adanya kehidupan di neraka. Namun kehidupan yang dialami adalah segala macam kehinaan, penderitaan dan siksaan lahir dan batin.
Dibandingkan dengan kehidupan di dunia, manusia tak dapat membayangkan bagaimana beratnya siksaan di neraka. Orang-orang yang tidak beriman mengalami siksaan berat dari berbagai segi, baik lahir maupun batin. Lagi pula, siksanya tak pernah berhenti ataupun berkurang:

Sekali-kali tidak! Sungguh neraka itu adalah api yang bergejolak, yang mengelupaskan kulit kepala, yang memanggil orang yang membelakang dan berpaling, serta mengumpulkan harta dan menyimpannya (dengan kikir). (Surat Al-Ma‘arij: 15-18)

Source: Harun Yahya. Cara Cepat Mendapatkan Keimanan.pdf.

1 Komentar

  1. mbak, tolong dijelaskan pertanyaan saya ini, mudah2an mbak bisa menjawabnya :
    1. nanti di hari dimana kita dibangkitkan kembali dari kubur apakah jasad kita akan utuh kembali? karena menurut logika dari artikel diatas orang yg disiksa dineraka akan mendapatkan siksaan lahir maupun batin.
    2. dan apakah dialam barzah nanti atau setelah kita dibangkitkan nanti sifat dan hawa nafsu kita sebagai manusia dibumi ini akan tetap terbawa sampai disana? atau hawa nafsu kita tidak akan musnah?
    3. jika kita berbentuk(mempunyai jasad) sewaktu di surga ataupun dineraka apakah umur, bentuk, rupa kita akan sama semua satu dengan yg lain, atau tetap seperti layaknya kita sewaktu ada dibumi?

    mohon penjelasan atau referensi bacaan mengenai pertanyaan saya ini, agar lebih menambah ilmu untuk kita semua.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • [ It’s Me, AENI ]

    Meski hanya sebuah blog yang sederhana, namun dengan niat berbagi dan bertukar informasi tentang dunia Islam, Travelling dan Kriptografi, semoga bisa bermanfaat....

  • Blog Stats

    • 144,162 hits